Banyak pengguna Shopee akhir-akhir ini mengeluhkan tidak bisa mengubah ekspedisi atau jasa pengiriman saat ingin checkout. Rupanya hal ada penjelasan dan disini saya akan memberikan cara mengubah jasa pengiriman di Shopee.
Shopee adalah marketplace yang mempunyai banyak sekali pengguna di Indonesia. Bahkan bulan lalu pernah mencatat 93jt lebih kunjungan di Shopee. Hal ini membuat Shopee menjadi e-commerce dengan pengunjung terbanyak di Indonesia.
Hal ini tak terlepas dari strategi-strategi yang diterapkan Shopee untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dimana ada iklan Shopee dimana-mana, Promo-promo menarik didalamnya, Event, Voucher dan lain-lain yang membuat Shopee bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia.
Dalam hal pelayanan, Shopee memang cukup bagus. Fitur-fitur didalannya juga banyak berguna untuk penjual atau pembeli. Untuk pembeli yang melakukan pembelian juga mudah karena tersedia banyak metode pembayaran dan bisa mengatur jasa pengiriman.
Kenapa Tidak Bisa Memilih Jasa Pengiriman ?
Untuk akhir-akhir ini pengguna sudah tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman saat checkout. Bahkan hal ini membuat para pengguna Shopee mengeluh kenapa tidak bisa memilih jasa pengiriman.
Kenapa tidak bisa memilih jasa pengiriman? Jadi Shopee memberikan kebijakan baru kepada seluruh pengguna bahwa pengguna tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman di setiap melakukan pesanan.
Dan kebijakan ini dimulai tanggal 15 maret 2021, Yang dimana pengguna yang tadinya bisa memilih JNE, JNT, Dan lain-lain. Sekarang tidak bisa melakukan hal tersebut dan hanya bisa memilih reguler dan lain-lain.
Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Shopee Terkena Limit Harian
Lantas siapa yang akan mengirimkan paket atau barangnya. Nantinya Shopee akan memilih secara otomatis yang terbaik dan efektif untuk mengirimkan paket sobat.
Cara Mengubah Jasa Pengiriman Di Shopee Yang Tidak Bisa Diubah
Hal ini pastinya akan membuat banyak pengguna yang menguh karena tidak bisa memilih jasa pengiriman. Karena beberapa pengguna memang lebih pilih-pilih untuk jasa pengiriman. Dan saya mempunyai cara atau solusi untuk mengubah jasa pengiriman sebagai berikut.
- Pertama kamu chat seller untuk memastikan toko mendukung jasa pengiriman apa saja (karena tidak semua toko support untuk semua jasa).
- Jika sudah memastikan ada beberapa jasa pengiriman dan ada satu yang cocok.
- Maka kamu order produk di toko tersebut.
- Lalu masuk ke bagian pesanan saya > dikemas > pesanan yang baru saja kamu lihat dan lihat rincian pesanannya.
- Kemudian ubah informasi pengiriman dan pilih jasa pengiriman sesuai yang kamu suka.
- Selanjutnya klik tombol konfirmasi untuk mengubah jasa pengiriman.
- Selesai.
Akhir Kata
Bagaimana? Sekarang sudah paham bukan mengenai kebijakan terbaru dan cara mengubah jasa pengiriman di Shopee yang tidak bisa di ubah.
Selain berbagi tutorial gadget, kami juga menyediakan web store produk digital, cek dibawah ini.